gravatar

The Real Friendship

Belia Look merupakan ajang pengembangan kreativitas dan sangat bagus untuk diikuti remaja belia masa kini. Becermin dari pengalaman saya, di ajang Belia Look ini saya menemukan banyak pelajaran berharga untuk kehidupan saya.Salah satunya saya belajar menghargai waktu, mencintai sesama, dan belajar bersyukur dengan semua yang telah Allah SWT berikan kepada saya. Kebetulan ketika ajang ini berlangsung saya sedang sakit. Di ajang ini mata hati saya terbuka , betapa berharganya sehat itu.Tapi saya tidak mengeluh dengan keadaan saya saat itu karena teman–teman Belia Look 2007 memberikan energi semangat untuk saya. Sehingga saya kuat untuk melanjutkan perjuangan saya di ajang ini. Teman–teman Belia Look bagaikan obat yang mampu mengobati penyakit saya.Semangat mereka dan dukungan mereka merupakan obat yang paling mujarab buat saya.

Pada ajang BL ini banyak sekali kegiatan yang tidak akan saya dan teman-teman Belia Look 2007 lupakan. Salah satunya pada kegiatan pembekalan materi tentang psikologis. Di sini kami dididik untuk menjadi seorang pribadi yang percaya diri dan mempunyai semangat yang besar untuk meraih cita-cita yang kami impikan. "Aku Bisa" itulah lagu yang kami nyanyikan bersama dan sangat memotivasi kami agar kami selalu bersemangat dan yakin apa pun bisa kami lakukan, dan kami raih dengan semangat dan tekad yang kuat. Pada pembekalan materi psikologis pun ada satu momen yang memberikan motivasi yang sangat besar buat saya, yaitu ketika saya ditugaskan menggambar potret keluarga saya. Saya sangat sedih dan menangis ketika itu karena saya teringat mamah dan almarhum ayah saya.Tapi saya bersyukur momen itu membangkitkan semangat, motivasi yang besar, dan tekad yang kuat kepada saya bahwa saya harus sukses, dan saya harus bisa membanggakan kedua orang tua saya serta semua orang yang menyayangi saya.

Tidak banyak waktu yang tersedia untuk kami bersama. Dua hari waktu kami saling menunjukkan kasih sayang dan kebersamaan kami. Dua hari waktu yang sempit, tapi harus kami syukuri karena kami yakin Allah SWT telah memberikan waktu yang terbaik untuk kami. Dua hari kami gunakan sebaik mungkin untuk mempererat tali silaturahmi, persahabatan, dan persaudaraan di antara kami. Untuk itu kami lupakan persaingan di antara kami karena kami tahu kami mengikuti ajang ini untuk saling mendoakan dan memberikan dukungan bukan saling menjatuhkan.Siapa pun yang akan menjadi pemenang akan kami dukung. Itulah prinsip kami.

Hari terakhir kebersamaan kami segera kami lalui. Di hari itu kami merasa begitu dekat dan begitu kompak. Kami bergurau di ruangan itu, ruangan yang mempersatukan kami sekaligus ruangan tempat kami menunggu giliran tampil di panggung kreasi. Di ruangan itu kami saling bertukar pikiran dan bercanda ria bersama. Jepretan demi jepretan sang fotografer menghasilkan potret - potret yang manis dan membuat kami sadar kebersamaan ini tidak selamanya.

Satu per satu dari kami siap beraksi di panggung kreasi. Doa dan dukungan itulah tanda cinta kasih yang kami berikan kepada teman kami yang akan tampil di panggung kreasi. Kerja sama dan kekompakan kami semakin terasa ketika kami siap beraksi dalam penampilan kelompok kami yaitu Chat, Laput, Aksi, Skul, dan Abelia.

Malam yang dipenuhi hamparan bintang di langit akan segera mengantarkan kami ke detik perpisahan. Malam yang indah itu kami isi dengan bernyanyi lagu bahagia bersama-sama. "Do What You Wanna Do", itulah lagu bahagia yang kami nyanyikan. Lagu itu sebagai saksi kebahagiaan, keceriaan, dan canda tawa kami. Di bawah panggung kreasi kami bernyanyi dan saling bergenggaman tangan, berputar mengelilingi lapang dengan harapan kami ingin selalu bersama! Kami tidak ingin berpisah karena di sini kami merasa sudah menemukan makna persahabatan dan persaudaraan yang sesungguhnya. Kami bergenggaman tangan semakin erat karena kami tahu waktu yang tersisa buat kami bersama tinggal hitungan detik. Di dalam hati kami berdoa, "Ya Allah, pertemukanlah kami kembali kelak,"

Waktu pun terus berlalu. Desir angin malam akhirnya mengantarkan kami ke depan pintu gerbang perpisahan kami. Hari itu, ruangan itu, panggung itu, kerja sama itu, kelompok itu, gelak tawa itu, keringat bahagia itu, potret - potret itu semuanya adalah saksi kebersamaan kami yang akan mempertemukan kami kembali. Amin.

Belia Look, "I Love It Baby! Yuhuuuu!"***

Wahyu Purnama Sidik, SMA Negeri 1 Cianjur, pemenang favorit Belia Look 2007